Berikut adalah pengumuman daru UPT. PPL Universitas Mulawarman. Diharapkan seluruh mahasiswa pendidikan fisika yang akan memprogamkan kegiatan PPL II untuk dapat mendaftarkan diri ke UPT. PPL dan meminta surat rekomendasi dari dosen pengampu PPL I/Microteaching .

Berdasarkan surat Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan No. 268/B3.1/KM/2017, tentang Perpanjangan Batas Akhir Penerimaan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa Karya Tulis (PKM-KT) : PKM Artikel  Ilmiah (PKM-AI) & PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT)Tahun 2017, dengan ini kami beritahukan bahwa deadline penerimaan proposal PKM-KT 2017 diperpanjang sampai tanggal 12 Februari 2017.

Berikut adalah beberapa hal yang disampaikan dalam surat tersebut:

  1. Batas akhir penerimaan proposal secara daring melalui simbelmawa.ristekdikti.go.id diperpanjang sampai dengan tanggal 12 Februari 2017 pukul 23:59 WIB. Apabila lewat dari batas waktu yang telah ditentukan maka proses pengunggahan proposal tidak dapat dilakukan.
  2. Ditjen Belmawa tidak menerima usulan proposal dalam bentuk email, CD ataupun hardcopy. Hardcopy proposal disimpan di perguruan tinggi pengusul untuk keperluan administrasi
  3. Bagi perguruan tinggi yang belum memiliki akun operator dapat mengajukan permohonan pembuatan akun dengan format terlampir.
  4. Pedoman PKM 2016 dapat diunduh melalui beranda laman simbelmawa.ristekdikti.go.id.

Surat yang dimaksud dapat diunduh pada link berikut:

PKM 2017 Penerimaan Proposal PKM KT 2017 – Extensi

 

Berikut update info perubahan waktu pendaftaran dan proses seleksi LPDP reguler 2017 yang mana ada perubahan cukup signifikan.

Berikut beberapa perubahannya :

  1. Jika sebelumnya dibuka 4x setahun, maka tahun ini hanya dibuka 1x aja untuk tahun 2017 (DN 1x, LN 1x dengan waktu terpisah).
  2. Seperti yang tertera di screenshot di bawah, untuk tahun ini ada tambahan tahapan seleksi yaitu online assessment / seleksi assessment secara online. Untuk detailnya seperti apa, saya belum tahu karena baru tahun ini ada.
  3. Waktu proses pendaftaran dan seleksi tujuan dalam negeri (DN) dan luar negeri (LN) dilakukan terpisah, tidak berbarengan. Lebih jelasnya lihat di screenshot.
  4. Pendaftaran LPDP reguler tahun 2017 HANYA diperuntukkan bagi pendaftar dengan rencana studi atau perkuliahan untuk tahun 2018. Bisa dilihat untuk dalam negeri (DN), penetapan hasil seleksi akhirnya adalah pada tanggal 19 Juni 2017 dan untuk luar negeri (LN) penetapan hasil seleksi akhir adalah pada tanggal 12 Oktober 2017. Jadi untuk luar negeri (LN) tujuan negara Inggris, misalnya, tidak bisa berangkat September 2017 karena hasil baru akan keluar tanggal 12 Oktober 2017.
  5. Pendaftar tujuan luar negeri TIDAK BOLEH lagi mendaftar dengan menggunakan TOEFL ITP.

Jika tahun sebelumnya pendaftar tujuan luar negeri masih boleh memakai TOEFL ITP, maka mulai tahun ini, sebagaimana yang tertera di screenshot sebelah kanan mengenai syarat bahasa, untuk pendaftar tujuan luar negeri (LN) sudah tidak diperbolehkan memakai TOEFL ITP. Hanya diperbolehkan memakai IELTS, TOEFL IBT, atau TOEIC.

Info selengkapnya, terutama mengenai perubahan syarat dan peraturan, silahkan download buku panduannya di website LPDP.

Berikut link-link penting bagi yang berminat mendaftar beasiswa ini :

Pendaftaran : http://beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id 

Informasi : http://www.lpdp.kemenkeu.go.id 

FAQ (pertanyaan-pertanyaan umum yang sering ditanyakan): http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/pertanyaan-umum/ 

Diberitahukan kepada mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika, Karya Salemba Empat kembali membuka kesempatan kepada para mahasiswa untuk ikut serta dalam Program Beasiswa Reguler Karya Salemba Empat Tahun Akademik 2017/2018. Beasiswa berupa tunjangan pendidikan akan diberikan kepada program studi Strata 1 (S1) yang telah menempuh pendidikan minimal di semester kedua.

Informasi lebih lanjut tentang beasiswa dapat mengakses www.karyasalemba4.org, atau dapat menghubungi Paguyuban KSE di UNMUL yang tertera pada link tersebut.

Faculty of Science King Mongkut's University of Technology Thonburi, Bangkok, Thailand, bekerjasama dengan UPT Layanan Internasional Universitas Mulawarman, memberikan kesempatan magang penelitian akademik di laboratorium di Thailand sambil mempelajari budaya baru dari peserta internasinal lainnya.

Informasi tentang program ini dapat dilihat pada booklet berikut.

Terdapat beberapa materi magang yang disediakan, berikut adalah materi magang yang berkaitan dengan materi fisika bagi mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Mulawarman yang tertarik untuk berpartisipasi.

Berikut merupakan panduan dan persyaratan bagi mahasiswa yang berminat.

 

Bagi mahasiswa Pendidikan Fisika yang berminat bisa langsung datang ke Program Studi Pendidikan Fisika untuk pengisian formulir dan untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

From Here it is Possible!!!

Page 1 of 2

Free Joomla! template by Age Themes