Diberitahukan kepada mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika, Walailak University kembali membuka kesempatan kepada para mahasiswa di seluruh dunia untuk ikut serta dalam Program Walailak University Cultural Camp 2018 (WUCC2018).

PERSYARATAN

  1. Pemohon harus menjadi mahasiswa atau lulusan yang usianya tidak lebih dari 30 tahun pada tanggal akhir program camp, ​​23 Juni 2018.
  2. Pemohon harus mengisi formulir aplikasi online dan menyerahkan semua dokumen yang dibutuhkan:
    • Foto Profil

    • Paspor atau kartu identitas lainnya yang memiliki informasi dalam Bahasa Inggris

    • Sertifikat Kesehatan, untuk menyatakan bahwa pemohon tidak memiliki penyakit menular. Gunakan formulir yang telah disediakan.

  3. Pemohon harus menyiapkan kostum nasional untuk pertunjukan di pesta resepsi dan pesta perpisahan.

 

Peserta hanya akan menanggung:

  1. Tiket pulang-pergi internasional ke Thailand, Bandara Internasional Suvarnabhumi atau Bandara Internasional Donmueang
  2. Tiket satu arah dari Bangkok, Bandara Internasional Donmueang, ke Bandara Nakhon Si Thammarat pada tanggal 16 Juni 2018
  3. Kecelakaan dan asuransi kesehatan

 * CATATAN: Tenggat waktu pengiriman aplikasi adalah 15 Maret 2018.

 

MANFAAT

Manfaat bagi peserta:

  1. Akomodasi gratis
  2. Makanan gratis
  3. Gratis masuk ke pertunjukan atraksi
  4. Transportasi gratis dari/ke bandara dan selama program berlangsung
  5. Tiket satu arah gratis dari Provinsi Nakhon Si Thammarat ke Bangkok pada tanggal 20 Juni 2018

 

DESKRIPSI

WUCC2018 bertujuan untuk mempromosikan jaringan siswa global di antara 160 peserta internasional. Sepanjang program selama 8 hari, peserta kamp akan memiliki kesempatan untuk MENJELAJAH Provinsi Nakhon Si Tammarat, kota bersejarah di bagian timur Thailand selatan, dan Bangkok, ibu kota Thailand, PERTUKARAN budaya, TERLIBAT DALAM berbagai kegiatan di kalangan pemuda global, dan MENIKMATI setiap saat kebersamaan.

 

CARA MENDAFTAR

Dokumen lain yang mengacu pada status Anda saat ini:

  1. Jika pemohon sedang belajar, dokumen yang diperlukan:
    • Transkrip
    • Surat Verifikasi Status Siswa
  2. Jika pemohon lulus, dokumen berikut diperlukan:
    • Sertifikat kelulusan
  3. Jika pemohon lulus dan bekerja, dokumen berikut diperlukan:
    • Sertifikat kelulusan
    • Surat Verifikasi Pekerjaan
    • Presentasi Essay dan VDO
      • Esai dengan minimal 600-1.000 kata dengan topik " What is your view on cultures without borders in the globalized world? ". Esai harus berupa format PDF, dengan menggunakan font Times New Roman 12 pt.
      • Video berdurasi dua menit untuk pengenalan diri dan esai. Video harus diposkan di Facebook peserta bersama dengan hashtag #wuculturalcamp2018 dan atur privasi pos sebagai publik.

 Untuk mendaftar, silakan kunjungi LINK

 Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi Official Link

Berikut adalah pengumuman daru UPT. PPL Universitas Mulawarman. Diharapkan seluruh mahasiswa pendidikan fisika yang akan memprogamkan kegiatan PPL II untuk dapat mendaftarkan diri ke UPT. PPL dan meminta surat rekomendasi dari dosen pengampu PPL I/Microteaching .

Berdasarkan surat Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan No. 268/B3.1/KM/2017, tentang Perpanjangan Batas Akhir Penerimaan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa Karya Tulis (PKM-KT) : PKM Artikel  Ilmiah (PKM-AI) & PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT)Tahun 2017, dengan ini kami beritahukan bahwa deadline penerimaan proposal PKM-KT 2017 diperpanjang sampai tanggal 12 Februari 2017.

Berikut adalah beberapa hal yang disampaikan dalam surat tersebut:

  1. Batas akhir penerimaan proposal secara daring melalui simbelmawa.ristekdikti.go.id diperpanjang sampai dengan tanggal 12 Februari 2017 pukul 23:59 WIB. Apabila lewat dari batas waktu yang telah ditentukan maka proses pengunggahan proposal tidak dapat dilakukan.
  2. Ditjen Belmawa tidak menerima usulan proposal dalam bentuk email, CD ataupun hardcopy. Hardcopy proposal disimpan di perguruan tinggi pengusul untuk keperluan administrasi
  3. Bagi perguruan tinggi yang belum memiliki akun operator dapat mengajukan permohonan pembuatan akun dengan format terlampir.
  4. Pedoman PKM 2016 dapat diunduh melalui beranda laman simbelmawa.ristekdikti.go.id.

Surat yang dimaksud dapat diunduh pada link berikut:

PKM 2017 Penerimaan Proposal PKM KT 2017 – Extensi

 

Berikut update info perubahan waktu pendaftaran dan proses seleksi LPDP reguler 2017 yang mana ada perubahan cukup signifikan.

Berikut beberapa perubahannya :

  1. Jika sebelumnya dibuka 4x setahun, maka tahun ini hanya dibuka 1x aja untuk tahun 2017 (DN 1x, LN 1x dengan waktu terpisah).
  2. Seperti yang tertera di screenshot di bawah, untuk tahun ini ada tambahan tahapan seleksi yaitu online assessment / seleksi assessment secara online. Untuk detailnya seperti apa, saya belum tahu karena baru tahun ini ada.
  3. Waktu proses pendaftaran dan seleksi tujuan dalam negeri (DN) dan luar negeri (LN) dilakukan terpisah, tidak berbarengan. Lebih jelasnya lihat di screenshot.
  4. Pendaftaran LPDP reguler tahun 2017 HANYA diperuntukkan bagi pendaftar dengan rencana studi atau perkuliahan untuk tahun 2018. Bisa dilihat untuk dalam negeri (DN), penetapan hasil seleksi akhirnya adalah pada tanggal 19 Juni 2017 dan untuk luar negeri (LN) penetapan hasil seleksi akhir adalah pada tanggal 12 Oktober 2017. Jadi untuk luar negeri (LN) tujuan negara Inggris, misalnya, tidak bisa berangkat September 2017 karena hasil baru akan keluar tanggal 12 Oktober 2017.
  5. Pendaftar tujuan luar negeri TIDAK BOLEH lagi mendaftar dengan menggunakan TOEFL ITP.

Jika tahun sebelumnya pendaftar tujuan luar negeri masih boleh memakai TOEFL ITP, maka mulai tahun ini, sebagaimana yang tertera di screenshot sebelah kanan mengenai syarat bahasa, untuk pendaftar tujuan luar negeri (LN) sudah tidak diperbolehkan memakai TOEFL ITP. Hanya diperbolehkan memakai IELTS, TOEFL IBT, atau TOEIC.

Info selengkapnya, terutama mengenai perubahan syarat dan peraturan, silahkan download buku panduannya di website LPDP.

Berikut link-link penting bagi yang berminat mendaftar beasiswa ini :

Pendaftaran : http://beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id 

Informasi : http://www.lpdp.kemenkeu.go.id 

FAQ (pertanyaan-pertanyaan umum yang sering ditanyakan): http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/pertanyaan-umum/ 

Diberitahukan kepada mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika, Karya Salemba Empat kembali membuka kesempatan kepada para mahasiswa untuk ikut serta dalam Program Beasiswa Reguler Karya Salemba Empat Tahun Akademik 2017/2018. Beasiswa berupa tunjangan pendidikan akan diberikan kepada program studi Strata 1 (S1) yang telah menempuh pendidikan minimal di semester kedua.

Informasi lebih lanjut tentang beasiswa dapat mengakses www.karyasalemba4.org, atau dapat menghubungi Paguyuban KSE di UNMUL yang tertera pada link tersebut.

Page 1 of 2

Free Joomla! template by Age Themes