Mahasiswa Lulusan Terbaik Program Studi Pendidikan Fisika

Mahasiswa Lulusan Terbaik Program Studi Pendidikan Fisika

Dua orang mahasiswa program studi Pendidikan Fisika bernama Riski Amalia (kiri) dan Lusianawati (kanan) menjadi mahasiswa dengan lulusan terbaik di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Mulawarman (Unmul). Mahasiswa bernama Riski Amalia berhasil lulus di FKIP Unmul dengan IPK 3,72 dan menempuh waktu studi selama 3 tahun 10 bulan, sedangkan mahasiswa bernama Lusianawati berhasil lulus dengan IPK 3,62 dan menempuh waktu studi selama 3 tahun 11 bulan. 

"Kiat supaya bisa lulus dengan cepat yang pasti doa dan ibadah itu yang utama, kemudian saya juga harus membuat target sesuai kesanggupan diri sendiri semisal membuat deadline kapan saya harus selesai menyusun BAB 1, kapan harus menyelesaikan revisian setelah konsul dari dosen pembimbing.  Hal yang penting juga dalam mengerjakan skripsi itu harus di waktu yang tepat, kalau saya mengerjakannya dari jam 6 pagi sampai jam 12 siang. Kemudian dalam sehari harus ada progres penulisan walaupun sedikit, dan yang pasti harus tetap semangat." ucap Riski.

"Kiat agar lulus cepat yang pertama jangan suka menunda-nunda, kemudian harus memperbanyak literasi karena itu sangat membantu dalam membuat skripsi, membuat deadline apa yang harus dilakukan dan apa saja progres yang sudah dicapai. Yang paling utama adalah berdoa dan berusaha, serta terus semangat dan jangan lupa memberi apresiasi untuk diri sendiri." ucap Lusi.