Kunjungan Peserta Summer School Exchange Program Universitas Mulawarman 2022

Kunjungan Peserta Summer School Exchange Program Universitas Mulawarman 2022

Pada tahun 2022, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Layanan Internasional (LI) Universitas Mulawarman melanjutkan agenda program kegiatan tahunannya yaitu International Summer School Exchange Program Tahun 2022 dengan tema “Center of Excellence on Tropical Studies”. Pada kesempatan kali ini, Program Studi Pendidikan Fisika mendapatkan agenda kunjungannya pada hari Rabu, 27 Juli 2022 bertempat di Laboratorium Pendidikan Fisika Universitas Mulawarman.

Kegiatan ini diikuti oleh 22 peserta yang berasal dari institusi dalam dan luar negeri, meliputi Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Nottingham, Universitas Teknologi King Mongkut Thonburi, Sekolah Tinggi Agama Katolik Negeri Pontianak, Politeknik Negeri Balikpapan, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Institut Teknologi Kalimantan, Universitas Islam Blitar, Universitas Negeri Singapura, Institut Pertanian Bogor, Universitas Balikpapan, Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 Samarinda, dan Universitas Hasanuddin.

Kegiatan ini disambut oleh Bapak Atin Nuryadin, salah satu dosen Program Studi Pendidikan Fisika, mewakili kepala laboratorium yang kebetulan berhalangan hadir pada kegiatan tersebut. Para peserta juga didampingi oleh salah satu dosen Program Studi Pendidikan Fisika, Ibu Nurul Fitriyah Sulaeman, dan dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Ibu Maria Teodora Ping. Pada kegiatan ini, para peserta diajak untuk melihat demonstrasi percobaan fisika yang dilakukan oleh beberapa mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika dan dibantu oleh laboran, Bapak Agus RIyadi. Para peserta terlihat sangat antusias dengan demonstrasi yang ditampilkan. Beberapa dari peserta terlihat melakukan diskusi selama demonstrasi dan tertarik untuk mencoba sendiri demonstrasi yang telah ditampilkan.